Kamis, 13 September 2012

3 WISATA AIR TERJUN TERINDAH DI INDONESIA

* Air terjun Taman Nasional Bantimurung terletak di Maros , SULAWESI SELATAN
* Air terjun Sandang Gile terletak di Bayan , LOMBOK
* Air terjun Madakaripura terletak di Lumbang , JAWA TIMUR



AIR TERJUN TAMAN NASIONAL BANTIMURUNG


                                                             
    Air terjun setinggi 15 meter dengan lebar 20 meter ini memberikan daerah yang luas bagi pengunjung untuk menikmati curahan air sejuk. Di sekitar air terjun, terdapat cekungan-cekungan sungai yang biasa dimanfaatkan pengunjung sebagai tempat berenang.








AIR TERJUN SANDANG GILE                                                   

                            
       Lombok terkenal dengan Gunung Rinjani yang gagah dan menawan. Tidak hanya itu, air terjun Sendang Gile juga menjadi tempat pelepas kepenatan di Lombok. Air terjun ini pun sangat dingin dan sejuk, karena berasal dari Gunung Rinjani.
      Air terjun yang indah ini terletak di Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara. Dengan melewati 500 anak tangga, air terjun yang cantik dan indah ini siap menyambut Anda. Airnya begitu bersih dan segar, maklum karena berasal langsung dari Gunung rinjani. Alam di sekitarnya juga begitu tenang dan alami.



AIR TERJUN MADAKARIPURA

                                                               
                                                                                                         
        Berkunjung ke Jawa Timur kurang lengkap rasanya jika tidak melihat air terjun Madakaripura. Air terjun ini terletak di Desa Sapeh, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo. Tidak hanya keindahannya saja, tetapi air terjun ini menyimpan legenda Mahapatih Gajah Mada.
         Air terjun Madakipura menjadi bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Air terjun ini tersembunyi di tebing-tebing yang eksotis. Pemandangan air terjun ini begitu indah dan menakjubkan. Air terjun Madakipura memiliki ketinggian 200 M 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar